Memuat...

7 cara Meningkatkan Pendapatan Adsense

Cara kerja Adsense sangat lah sederhana, ia akan menampilkan iklan yang relevan dengan konten website Anda, dan saat pengunjung mengklik iklan tersebut, Anda menghasilkan uang.
Nah, pada artikel ini saya mencoba merangkum atau menjabarkan strategi bagaimana meningkatkan pendapatan Adsense secara luas dari berbagai aspek penting. Mari kita lanjutkan!

1. Website yang kaya konten

Inilah syarat dasar atau pondasi agar Anda berhasil meraih hasil sepadan dari Google Adsense.
Banyak blogger pemula hanya fokus pada upaya meningkatkan trafik. Mereka menggunakan segala cara untuk meningkatkan trafik blog, tapi kebanyakan tidak bekerja dengan efektif. Karenanya mereka gagal dalam keduanya, meningkatkan trafik blog dan pendapatan Adsense!

2. Posisi iklan sangat menentukan

Aturan Adsense membolehkan Anda memasang 3 unit banner, 3 unit tautan dan 2 unit kotak pencarian di setiap halaman. Bila Anda begitu saja memasang semuanya, seringkali itu tidak akan berhasil. Karena sedikit banyak mengurangi kenyamanan pembaca, hasilnya mereka kemungkinan besar justru tidak akan pernah mengklik iklan yang ada.

3. Eksperimen adalah kunci

Saya sudah sangat sering menyampaikan hal ini, bahwa bila ingin meningkatkan hasil dari Google Adsense, Anda harus mau melakukan uji coba.
Lakukan eksperimen dari berbagai aspek unit iklan, mulai dari posisi, ukuran, gaya iklan, warna, font dan sebagainya. Jika selama ini Anda belum pernah melakukan eksperimen secara serius, berarti Anda menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih hasil lebih besar dari Adsense.

4. Desain dan kemudahan navigasi adalah raja

Baiklah, mungkin Anda sudah terlanjur mendengar bahwa konten adalah raja dan tidak membantahnya. Sementara memang konten adalah pondasi dasar yang membentuk sebuah blog yang berhasil, desain yang baik dan memudahkan pengunjung untuk mengeksplorasi seluruh konten blog Anda, juga sangat pantas disebut sebagai raja.

5. Gunakan semua format iklan

Google Adsense menawarkan beberapa format iklan berbeda:
  • Unit banner
  • Unit video / flash
  • Unit teks
  • Unit tautan
  • Unit kotak pencarian

6. Sesuaikan warna dan huruf

Melakukan optimasi pada warna iklan (teks tautan, latar belakang dan garis batas), adalah cara mudah untuk meningkatkan CTR. Saya merekomendasikan untuk menyesuaikan warna tautan dan latar belakang agar menyatu dengan desain blog Anda secara keseluruhan.

7. Jangan lupakan pengguna mobile


Bila Anda belum menggunakan template responsif, maka hari ini juga Anda harus menggantinya dengan yang responsif. Karena tren penggunaan perangkat mobile untuk mengakses website semakin meningkat dan akan terus meningkat di masa yang akan datang.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment