Memuat...

5 cara memaksimalkan pendapatan google adsense

kali ini akan membahas tentang memaksimalkan pendapatan google adsense
www.qponks.com  langsung aja dengan memaksimalkan pendapatan google adsense
seperti di bawah ini .

1. Pilihlah niche yang banyak iklannya dan nilai per klik nya tinggi.

Pekerjaan yang paling susah dan paling lama jika bermain adsense menggunakan bahasa indonesia adalah mencari niche yang nilai kliknya tinggi. Di adsense Indonesia, sering kali saya menemukan yang nilai kliknya hanya 0,01$. bahkan pernah juga saya menemukan iklan yang nilai kliknya 0,00$. Edan bener google!! kerja keras kita bahkan terkadang tidak dihargainya sama sekali! Tidak adil memang kelihatannya, tapi mau gimana lagi, mau protes takutnya tar malah dibanned akun kita.

Berdasarkan pengalaman saya, niche yang menghasilkan nilai klik lumayan adalah topik-topik yang tidak terlalu luas (microniche). Misal anda bermain niche kesehatan, akan lebih bagus jikalau anda mengambil niche seperti penyakit jantung, kebidanan, obat-obatan dan niche spesifik lainnya. Jangan mengambil topik yang terlalu luas misalkan Tips Kesehatan, Info kesehatan dan topik yang terlalu luas lainnya. Apalagi topik2 tentang news (berita), entertainment, olahraga dan topik terkait berita lainnya. Ane punya blog yang main di niche itu (news), dengan pengunjung 5000/day hanya dapat maksimal 5$ per day dari adsense. 


2. Jangan menampilkan banyak slot iklan dalam 1 halaman

Metode ini memang bertentangan dengan anjuran dari tim google adsense sendiri, dimana kita disuruh memaksimalkan jumlah iklan yang terpasang. Kalau anda main di bahasa Inggris tips itu memang harus anda praktekan, karena akan memaksimalkan jumlah penghasilan anda. Tapi jika anda menerapkan tips tersebut untuk blog Indonesia, siap2 aja untuk dapat iklan yang nilai kliknya 0,00$..heee

Pasang iklan seminimal mungkin, hal ini bertujuan untuk meningkatkan persaingan antar para pemasang iklan di adwords, sehingga iklan yang mempunyai nilai klik yang paling tinggi lah yang akan paling sering muncul. Dengan demikian iklan2 sampah yang nilainya sangat kecil kemungkinan munculnya akan semakin kecil. Kalau saya hanya menggunakan 1 Unit iklan link 728x15 di header dan iklan konten ukuran 336x280 pasang ditengah2 postingan.

3. Gunakan themes yang CTR nya tinggi.

berdasarkan pengalaman ane selama ini theme2 yang mempunyai lebar yang Fixed Width mempunyai nilai klik yang lebih besar dibandingkan theme yang modelnya melebar. Hal ini dikarenakan theme model Fixed Width iklan yang terpasang lebih mudah terlihat oleh pengunjung. Saat ini ane bisa dapat CTR antara 4-5% menggunakan theme model ini. CTR segitu udah bagus banget untuk blog bahasa Indonesia.

4. Artikel Harus Fokus Pada Satu Topik

Jika anda membuat artikel pastikan dalam artikel itu pembahasan yang anda sampaikan sangat terfokus. Jangan sampai pada saat anda membahas penyakit jantung, tau2 jadi bahas "Misteri Gunung Salak", kan ga nyambung. ujungnya2 om google jadi bingung iklan apa ni yang mau ditampilin di blog ente. Untung ga ada iklan "tambah panjang 2,5cm dalam 1 minggu" kaya iklan PPC lokal..heee. Itu yang membuat CTR anda pasti akan turun, ketidaksesuaian iklan dengan konten.

5. Benahi SEO Blog anda

entah apa hubungannya sejak saya membenahi SEO blog saya, selain pengunjungnya naik, nilai klik adsense nya juga naik. Kemungkinan karena SEO Onpage ane memang menargetkan kata kunci yang spesifik di setiap halamannya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment